Senin, 10 Mei 2010

Komputer terkecil di dunia

Bayangkan PC Itu hanya 2 × 2x2.2 inci! Ada yang menyebutnya Space Cube dan ini adalah komputer terkecil di dunia dengan menggunakan processor build in 300MHz yang juga dilengkapi dengan memory 64MB SDRAM. Juga menyediakan port-port ,


seperti USB, Ethernet, Flash memory, output port monitor, koneksi serial dan bahkan slot mikrofon.
Monitornya mampu menampilkan sampai 65k warna pada resolusi 1280 × 1024 piksel. Kurang dari setahun yang lalu produk ini di nilai sekitar $ 325 harga yang cukup murah untuk komputer yang unik
Cukup menakjubkan komputer ini bisa di bawah kemana saja karena ukurannya yang sebesar buah apel, bahkan bisa masuk di saku celana

5 komentar:

  1. dengan adanya komputer jenis ini tentunya akan lebih memudahkan seorang user untuk membuka aplikasi di mana saja karena ukuranya sangat kecil tetapi sayangnya kegunaanya kurang efisien karena untuk aplikasi yang berhubungan penginputan data cenderung lebih sulit untuk mengamati layar dengan resolusi gambar terlalu kecil.

    BalasHapus
  2. mungkin kalau komputer terkecil di dunia itu. sangat unik juga!!!, bagai mana dengan cara pengunaanNya? apakah sama dengan plamtop?

    saya melihat bentuknya mungkin tidak berserta dengan monitornya. (hanya dalam bentuk cpu). saya menelusuri gambarnya terdapat konektor vga, sound dan usb. wah kalau bisa dipasangkan dengan mouse terkecil di dunia juga, mungkin akan tampil lebih unik lagi!! Karena salah satu alat input untuk menjalankan komputer adalah mouse. Tapi apakah Anda pernah mendengar atau melihat mouse terkecil di dunia?

    ini artikel yang saya kutip. dari (komputer xxx)produk ini adalah sebagai mouse terkecil di dunia, Ulysses S. Grant mengemukakan bahwa produknya yang memiliki spesifikasi berukuran 27.5 x 60 x 19 mm dengan berat 0.8 ons, memang merupakan suatu hal yang cukup menarik. Berbedar dari mouse biasanya yang menggunakan energi yang berasal dari komputer, mouse yang satu ini digunakan dengan mendapatkan energi melalui baterai yang katanya bisa bertahan selama 15 jam dan dapat secara otomatis mati jika selama 5 menit tidak digerakkan. Wah, apa jadinya ya kalau mouse sekecil ini dimiliki dengan komputer terkecil di dunia.........!!!!

    saya mau menambahkan lagi tentang komputer terkecil di dunia yang saya kutip dari (blue hecker) sebagai berikut!

    Mungkin banyak komputer kecil, khususnya bicara mengenai CPU tetapi apakah ada yang lebih kecil dari Space Cube? gambarnya sesuai dengan yang ada di atas

    Inilah Space Cube yang merupakan komputer terkecil di dunia saat ini yang hanya berukuran 52 x 52 x 55 mm yang dibuat oleh Shimafuji Corporation, Jepang.

    Memang untuk spesifikasi sih tidak terlalu hebat tetapi kami yakin semua mata akan memandang komputer terimut ini bila anda bisa memilikinya.

    Bicara mengenai spesifikasi Space Cube antara lain prosesor 300 MHz, Sistim Operasi menggunakan Red Hat dari Linux, hardisk menggunakan kartu memori CF 1GB.

    Dan untuk jenis koneksi yang ada antara lain 1x port USB, 1x port VGA, port RS-232, port LAN (Ethernet) dan port untuk koneksi speaker.

    Sedangkan untuk konsumsi daya listrik, tidak perlu ditanya, karena kecil maka konsumsi listrinya juga kecil yaitu sekitar 5 Volt saja.

    Space Cube saat ini hanya dijual di Jepang tetapi ada kemungkinan dalam waktu dekat akan dijual di luar Jepang dengan kisaran harga sekitar Rp. 25.000.000,-.

    YAH ITULAH KOMENTAR YANG BISA SAYA SAMPAIKAN !!!
    semoga informasinya lebih bermanfaat bagi kita semua, khusunya bagi diri sya sendiri...ttd (la ode musrin)

    BalasHapus
  3. ASMIN ( SI / 6 )14 Mei 2010 pukul 22.20

    luar biasa.... dengan adanya komputer terkecil ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi yang tak ada batasnya. saya merasa bahwa ini merupakan penemuan yang bagus, unik, dan canggih. dan dapat dibawah dimana-mana tanpa harus merepotkan pemiliknya. semoga teknologi terus berkembang tanpa ada hambatan apapun.

    BalasHapus
  4. setau saya Mungkin banyak komputer kecil, khususnya bicara mengenai CPU tetapi apakah ada yang lebih kecil dari Space Cube? gambarnya sesuai dengan yang ada di atas sangat kecil??

    dengan adanya komputer ini semakin membuktikan kemajuan IT.setau saya dari semua jenis komputer Space Cube ini yang merupakan komputer terkecil di dunia saat ini ukuranya saja hanya 52 x 52 x 55 mm.tapi saya rasa wajarlah karena yang buatpun tidak tangung - tnggung dibuat oleh Shimafuji Corporation,dari Jepang.

    Memang untuk spesifikasi sih tidak terlalu hebat tetapi yakin pasti semua mata akan memandang komputer terimut ini bila kita bisa memilikinya.

    spesifikasinya saja ga main- main untuk pc sekecil ini.Space Cube antara lain prosesor 300 MHz, Sistim Operasi menggunakan Red Hat dari Linux, hardisk menggunakan kartu memori CF 1GB.

    Dan untuk jenis koneksi yang ada antara lain 1x port USB, 1x port VGA, port RS-232, port LAN (Ethernet) dan port untuk koneksi speaker.

    saya rasa dari sekian banyak hal peraktis dan keuntungan yang bisa kita dapat dari komputer ini,hal yang paling dan sangat pnting ialah konsumsi daya listrik, tidak perlu ditanya, karena kecil maka konsumsi listrinya juga kecil yaitu sekitar 5 Volt saja.

    saya rasa dari semua keunggulan itu saya rasa wajarlah klo harganya mahal klo dirupiahkan bisa mencapai Rp. 25.000.000,-....tapi 1 hal yang menjadi pelajaran buat saya pribadi...tidak tertutup kemungkinan kalau kita juga mahasiswa indoinesia dapat membuat hal lain yang lebih mukhtahir...intinya tetap belajar dan mengikuti perkembangan yang ada

    trimakasih untuk ilmu dan infonya...ini memotifasi kami untuk terus belajar dengan baik..

    BalasHapus
  5. Keren PeTtttttttttttt.................
    Tehnology makin Cangih aja....Sampai-sampai Komputer terkecil di dunia, memiliki ukuran dua inci persegi di setiap sisi, dan telah dibuat oleh Shimafuji Corporation. Ini dirancang untuk digunakan di ruang angkasa. Di dalam kubus kecil yang lucu ini berisikan prosesor dengan clock speed 300Mhz dan 16GB on-board sistem flash. Space Cube berjalan pada OS Linux dari kartu CompactFlash 1GB. Ada beberapa port yang berbeda, tapi paling menarik adalah soket yang disebut Space Wire port yang menghubungkan ke sistem milik NASA, RSA dan JAXA (lembaga Antariksa dari Amerika Serikat, Eropa dan Jepang) digunakan. Hal ini dilaporkan akan menghabiskan biaya sekitar £ 1.500 dan hanya tersedia di Jepang…………

    BalasHapus

silahkan koment