Selasa, 11 Mei 2010

Laptop terkecil di dunia

Jakarta - Sebuah laptop yang diklaim sebagai laptop terkecil dan teringan di dunia dirilis oleh perusahaan asal Korea, UMID. Laptop ini memiliki ukuran tak lebih besar dari dompet wanita.

Ukuran laptop bernama mbook ini hanya 158x94.1x18.6 mm. Pemiliknya pun bisa
( sha / ash )
menentengnya dengan leluasa karena laptop mungil ini hanya memiliki memiliki berat 315 gram, tak ubahnya seperti ponsel dengan ukuran yang sedikit lebih besar.
Bahkan jika dibandingkan dengan dompet wanita, tak jauh beda sepertinya. Laptop ini memiliki lebar layar 4,8 inch dan resolusi 1024x600, karena saking kecilnya pengoperasian dapat pula dilakukan melalui stylus selain dengan keyboard tentunya.

Sedikit unik di laptop yang memiliki USB 2.0 port mini dan mampu bertahan 6 jam dengan baterai ini adalah letak speaker dan webcamnya yang disisihkan di sisi kiri dan kanan layar.

Meski kecil, laptop ini diklaim telah menunjang konektivitas HSDPA, Bluetooth 2.0 dan WiBro, jaringan internet wireless braodband seperti WiMax yang dikembangkan di Korsel. Bahkan karena dilengkapi antena, laptop mungil mampu menangkap sinyal stasiun televisi di Negeri Ginseng tersebut.

Lalu bagaimana dengan harganya? Dikutip detikINET dari The Register, Kamis (26/2/2009), laptop ini dibandrol dengan seharga US$ 534 dengan spesifikasi menggunakan prosesor Intel Atom 1,3 GHz, memori 1 GB, serta ditawarkan pilihan memori tambahan antara 8GB dan 32GB.

3 komentar:

  1. LD. MUH. SAIDI ( SI / VI )14 Mei 2010 pukul 23.16

    laptop terlecil didunia merupakan salah satu dari kemajuan teknologi zaman sekarang, hal yang luar biasa hebatnya bagi sebuah laptop dengan ukuran termini dan praktis dibawah kemana-mana tanpa membutuhkan tempat yang besar. namun apakah bentuk keyboardnya seperti keyboard hand phone ( jika kita lakukan pengetikan apakah secepat pada keyboard pc atau laptop biasanya )..? jika dilihat dari ukuran layar yang hanya selebar 4,8 inch tentu saja kita kewalahan jika kita ingin melihat gambar dengan tamplan yang besar ( saat kita mendesain sebuah gambar ( auto cad ), merancang desain program, dan lain-lain ). saya ingin kenal lebih dekat lagi dengan laptop termini ini untuk melihat kelebihan - kelebihannya yang lain..

    bloger yang bapak buat "sangat bagus", membuat saya bertanya-tanya karena tampilannya yang cantik, unik, dan tidak membosankan. saya ingin tau bagimana langkah-langkah membuatnya. seperti time, ringkasan halaman dan lain-lainnya..? terimakasih sebelumnya ( blog bapak merupakan sumber ilmu yang sangat bermanfaat bagiku )

    BalasHapus
  2. Persaingan dunia Teknologi Informasi semakin hari semakin pesat saja perkembangannya. Lihat saja Laptop yang hanya seukuran dompet ini... kecil banget kan?? Bagaimana tidak, perusahaan Korea UMID membuat satu gebrakan baru lagi untuk dunia Teknologi Informasi. UMID memproduksi sebuah laptop yang dinyatakan sebagai laptop terkecil dan teringan di dunia untuk saat ini.

    Dengan hanya berukuran 158x94,1x18,6 mm hampir sama dengan ukuran dompet wanita sekarang ini, kita sudah dapat menikmati fasilitas yang cukup baik, yang di lengkapi dengan webcam, Bluetooth 2.0, konektivitas HSDPA, WiBro, dan jaringan internet wireless braodband. Spesifikasi yang ditawarkan untuk laptop ini pun cukup bagus.

    Dengan ukuran yang kecil akan praktis di bawah ke mana-mana apalagi dengan berat yang hanya 315 gram. Tapi bukan kah dengan ukuran yang kecil ini dapat memperlambat pada saat pengetikan???
    Oia apakah laptop ini sudah ada di Indonesia??????????

    Nama : Fitria (IyHa’ iMuTe) He…hE….He……………
    Jurusan : Sistem Informasi

    BalasHapus

silahkan koment