Kamis, 13 Mei 2010

Ini Dia Komputer dalam Satu "Keyboard"

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski telah setahun, Asus Eee Keyboard PC kelihatannya tetap menjadi pelopor produk komputer dalam satu keyboard. Prototipenya pertama kali dipamerkan pada CES 2009 dan menjadi produk pilihan CEBIT-Preview 2009 Awards. Perangkat tersebut akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (4/5/2010).

Bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar. Namun, di dalamnya terdapat CPU. Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil untuk mengoperasikannya. Berat secara keseluruhan hanya 1 kilogram.

Meskipun kecil, kemampuannya sangat mumpuni. Eee Keyboard PC didesain sebagai platform komputer bergerak yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung, seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koneksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi ultrawideband (UWB).

Dengan koneksi UWB, Eee Keyboard PC bisa meneruskan video berkualitas HD 720p ke proyektor atau televisi hingga jarak 5 meter. Untuk menampilkan file data lainnya, termasuk foto, bisa dilakukan hingga jarak 10 meter. Layar sentuh multitouch 5 incinya bisa digunakan untuk mengatur kursor, menjalankan aplikasi, mengatur musik, video, dan lainya secara interaktif.

Eee Keyboard PC sudah dilengkapi solid state drive yang dilindungi anti-goncangan sehingga aman dipindah-pindah saat ia aktif menyala. Selain itu, sudah ada mikrofon dan speaker berkualitas tinggi

8 komentar:

  1. modelnya unik namun sayangnya kurang efektif apabila di gunakan karena kayaknya rawan kerusakan apabila ada guncangan.

    BalasHapus
  2. saya sangat tertarik dengan keyboard ini karena selain unik, keyboard ini juga memiliki banyak fungsi ( multi fungsi ) yang bisa membantu pekerjaan kita dan tidak terlalu repot jika ditempatkan diatas meja.

    BalasHapus
  3. hhm....harus kita akui era sekarang perkembangan teknologi di bidang IT sangat pesat baik secara software maupun hardware, salah satu bentuk nyata dari perkembangannya adalah di luncurkannya,laptop terkecil,pc terkecil di Dunia, yang lebih mengejutkannya lagi diluncurkannya Komputer dalam 1 keyboard...hal yang aneh khan..! tapi itulah realitanya...


    disamping fiturnya yang canggih, menimbulkan berbagai spekulasi? salah satunya, Apakah penjualan PC dalam 1 Keyboard ini mampu menyamai angka penjualan PC Dan Laptop Saat ini?? hal yang mustahil bagi saya...!!disamping itu apakah penggunaanya efektif dan efisien.?

    BalasHapus
  4. Komentar tentang Ini Dia Komputer dalam Satu "Keyboard"

    Nama : Wa Ode Muliana
    Jurusan : Sistem Informasi (SI)





    Wow!! Kata pertama yang ku sebut saat membaca artikel ini.. Meski telah setahun, Asus Eee Keyboard PC kelihatannya tetap menjadi pelopor produk komputer dalam satu keyboard. Prototipenya pertama kali dipamerkan pada CES 2009 dan menjadi produk pilihan CEBIT-Preview 2009 Awards. Perangkat tersebut akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (4/5/2010). Bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar. Namun, di dalamnya terdapat CPU. Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil ...
    Seperti kita ketahui bahwa fungsi utama dari keyboard adalah untuk menginput atau memasukkan berbagai jenis data kedalam computer. Tetapi pada saat ini, sebuah keyboard bukan hanya berfungsi untuk menginput data, bahkan bisa berfungsi sebagai salah satu computer PC. Dimana computer ini menyatu dengan keyboard tersebut, bahkan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koneksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi ultrawideband (UWB). Seperti yang telah diluncurkan oleh pihak Asus Eee Keyboard PC, dimana computer tersebut menyatu dalam sebuah keyboard sehingga memudahkan bagi para user untuk menggunakannya. Karena computer PC tersebut sangat simple dan efisien untuk dibawa kemana saja layaknya sebuah laptop pada umumnya.

    Perlu kita ingat, semua produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada produk yang diluncurkan oleh Asus Eee Keyboard PC ini menurut saya tentunya memiliki kekurangan, yaitu jika Keyboard PC tersebut mengalami kerusakan atau masalah, mungkin masih sangat langka orang bisa menanganinya atau mengatasinya. Karena Keyboard PC ini merupakan produk terbaru yang kita temui pada saat ini. Jadi masih sangat awam bagi kita untuk mengetahui seluk-beluk dari Keyboard PC tersebut.
    Mungkin ini saja yang bisa saya komentari pada postingan dalam blog Bapak yang mengenai Ini Dia Komputer dalam Satu "Keyboard".

    BalasHapus
  5. wah!melihat komputer pc dengan model pengeluaran terbaru,semua orang ingin memilikinya!!
    apalagi komputer dalam satu keyboard,tetap menjadi pelopor produk komputer tercanggi di tahun ini.

    Bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar.
    Namun, di dalamnya terdapat CPU.
    Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil untuk mengoperasikannya,
    user lebih gampang untuk menggunakannya ap lagi komputer pc ini,lebih mudah kita tempatkan di mna saja,dan tidak repot untuk membawa kemana saja!!<
    apalagi untuk meggoperasikan
    lebih cocok dalam mengatasi kebutuhan kita,
    seperti di bidang kantoran.>.

    BalasHapus
  6. Kerannya mi.... apalagi Eee Keyboard PC didesain sebagai platform komputer bergerak yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung, seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koneksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi ultrawideband (UWB).

    Dengan koneksi UWB, Eee Keyboard PC bisa meneruskan video berkualitas HD 720p ke proyektor atau televisi hingga jarak 5 meter. Untuk menampilkan file data lainnya, termasuk foto, bisa dilakukan hingga jarak 10 meter. Layar sentuh multitouch 5 incinya bisa digunakan untuk mengatur kursor, menjalankan aplikasi, mengatur musik, video, dan lainya secara interaktif.

    Tapi apakah komputer dalam satu keyboard ini masih menggunakan kabel power yang di sambungkan ke aliran listrik untuk menggunakannya??????????????
    dan apakah menggunakan mouse???????

    BalasHapus
  7. Dahsyatnyami...........
    Meskipun kecil bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar. Namun, di dalamnya terdapat CPU. Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil untuk mengoperasikannya. Berat secara keseluruhan hanya 1 kilogram…
    Kemampuan Asus Eee Keyboard PC sangat mumpuni. Eee Keyboard PC didesain sebagai platform komputer bergerak yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koenksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi UWB (ultrawideband).

    BalasHapus
  8. wahh kereeenn..mantep dahh.. :-)

    BalasHapus

silahkan koment